Senin, 02 Januari 2012

"Mawar Antariksa" Tertangkap Teleskop Hubble


"Mawar Antariksa" ini bukanlah tipuan digital, tapi benar-benar gambar sempurna yang tertangkap teleskop Hubble milik NASA, dua galaksi yang berinteraksi dan diterangi bintang-bintang muda.

Gambar ini merupakan gabungan dari data yang diambil tiga filter terpisah pada kamera WFC3 Hubble memungkinkan berbagai panjang gelombang mencakup ultraviolet, biru, dan bagian merah spektrum.

Menurut laporan Mail Online, Jumat (22/12), gambar ini menunjukkan sepasang galaksi yang berinteraksi, Arp 273 yang terletak di konstelasi Andromeda, sekitar 300 juta tahun cahaya jauhnya dari Bumi.

Galaksi spiral yang besar, yang dikenal sebagai UGC 1810, memiliki piringan yang terdistorsi menjadi bentuk bunga mawar karena tarikan pasang gravitasi galaksi pendamping di bawahnya, yang dikenal sebagai UGC 1813.

Sumber : Pikiran Rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat anda berkomentar,mohon jangan menulis kata-kata yang kotor dan menulis kata-kata yang tidak berkaitan dengan Artikel yang anda baca.Selengkapnya,silakan baca disini.Jika anda melanggarnya,komentar yang anda sampaikan akan saya hapus.