Rabu, 18 Januari 2012

Delapan Destinasi Wisata Kiamat Terbaik

Berikut adalah tempat-tempat terbaik yang dapat Anda kunjungi saat dunia mencapai akhirnya, seperti dikutip Smartertravel, Senin (02/01/2012):


Gunung Kilimanjaro

Kawah Darvaza Gas (Pintu Neraka)

"Pintu Neraka" Kawah Darvaza Gas, Turkmenistan

Kawah yang terletak di perbatasan Turkmenistan dengan Iran ini tampak seperti sebuah celah dengan gas alam yang menghidupkan api membara yang tampak seperti pintu neraka. Meskipun tampaknya mengerikan, kawah seluas lapangan bola ini kerap dijadikan tempat wisata. Apabila Anda dapat menahan panasnya, tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk 'menunggu' datangnya kiamat 2012.

Fritz Underground Winery, California

Nantikan datangnya kiamat sambil menyesap wine di bunker penyimpanan anggur mewah di California ini. Gudang penyimpanan wine ini terletak 60 meter di bawah tanah dan menyimpan lebih dari 300 barel anggur. Bunker didesain untuk dapat menahan gempa dengan kekuatan 10 skala Richter yang dapat menampung hingga 300 pengunjung dalam sekali masuk.

Istana Langit Caana, Belize, Meksiko

Akhir dunia 2012 merupakan ramalan dari Bangsa Maya yang berasal dari Meksiko. Karena itu, tidak ada tempat terbaik untuk menanti datangnya hari akhir di Meksiko, tepatnya di Belize, yang merupakan salah satu pusat kebudayaan Bangsa Maya. Kunjungi Istana Caana, reruntuhan bangsa Maya yang memiliki tinggi 143 meter bersama arkeolog yang akan menceritakan mengenai asal-usul dan kebudayaan Bangsa Maya.

Pu'u Keka'a, Maui, Hawaii

Pu'u Keka'a dalam bahasa Hawaii berarti "Batu Hitam". Batu besar ini terletak di tepi pantai Ka'anapali. Maui. Menurut legenda masyarakat Hawaii, batu ini merupakan tempat suci di mana arwah-arwah yang baru saja meninggalkan tubuhnya meloncat dari batu ini menuju langit. Pengunjung yang ingin memacu adrenalin juga dapat melompat dari batu setinggi 106 meter lalu menyelam ke dalam laut.


Playa Viva, Meksiko
Ingin menikmati saat-saat terakhir menuju akhir dunia dengan tenang? Pantai di Meksiko ini mungkin merupakan salah satu pilihan yang tepat. Terletak terpencil namun memiliki banyak fasilitas alam seperti kebun organik, fasilitas penghasil bahan bakar, dan pemandian air panas, pantai yang dulunya merupakan kota Bangsa Maya dan Aztec ini tepat dijadikan tempat bersantai untuk terakhir kalinya.

Samoa, Pasifik Selatan

Samoa memiliki zona waktu yang unik di seluruh dunia. Pada akhir 2011, zona waktu di Samoa berubah dari penanggalan internasional, membuatnya jadi tempat pertama di dunia yang merasakan matahari Tahun Baru.

Samoa kini menjadi negara pertama dengan penanggalan yang lebih maju dibanding negara-negara lainnya. Karena itulah, ketika 21 Desember 2012 tiba, mungkin saja kiamat akan terjadi lebih dahulu di Samoa.

Gunung Kilimanjaro, Tanzania

Bagi yang ingin menghindari terjadinya bencana alam seperti yang diramalkan Bangsa Maya pada akhir 2012, Gunung Kilimanjaro merupakan tempat yang tepat. Benua Afrika tidak memiliki patahan benua sehingga minim terjadi bencana gempa tektonik. Apabila terjadi tsunami besar, ketinggian benua ini dapat menyelamatkan Anda. Meskipun tidak setinggi Puncak Everest, Gunung Kilimanjaro setinggi 5 kilometer ini dinilai lebih aman dari tsunami atau air bah.

Spider Rock, Canyon de Chelly National Park, Arizona

Legenda Navajo, suku setempat, menyatakan ngarai ini adalah tempat dimana dunia dimulai, juga dimana dunia akan berakhir. Menurut legenda, ketika akhir dunia tiba di ngarai ini akan muncul wanita laba-laba yang memberikan manusia kemampuan untuk memertahankan diri.


Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat anda berkomentar,mohon jangan menulis kata-kata yang kotor dan menulis kata-kata yang tidak berkaitan dengan Artikel yang anda baca.Selengkapnya,silakan baca disini.Jika anda melanggarnya,komentar yang anda sampaikan akan saya hapus.