Jumat, 30 Desember 2011

Mempercepat Startup dengan Men-disable Fungsi Prefetch

Apakah anda tau apa itu Prefetch ? Prefetch adalah sebuah folder yang secara otomatis akan terisi file-file sisa dari proses yang kita lakukan di Windows.Anda dapat menemukan folder ini pada direktori C:\Windows\Prefetch.Folder Prefetch berisi file *.pf.Tentu file ini akan memakan memory dari Windows sehingga saya sarankan untuk menghapusnya.File seperti ini akan memperlambat proses startup pada Windows.Jadi,untuk men-disable fungsi Prefetch,digunakanlah program regedit.Perhatikan langkah-langkahnya :
  1. Buka regedit
  2. Cari HKEY_LOCAL_MACHINE - System - ControlSet001 - Control - Session Manager - Memory Management - PrefetchParameters
  3. Setelah itu,cari EnablePrefetcher
  4. Klik kanan,pilih Modify
  5. Pada Value data masukkan 0
  6. Klik OK
  7. Restart komputer anda
  8. Jika di dalam folder Prefetch terdapat file-file *.pf lagi,maka hapuslah secara manual yaitu dengan delete.Mungkin file itu adalah file yang ada sebelum kita men-disable fungsi prefetch.

    Semoga Berhasil




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Saat anda berkomentar,mohon jangan menulis kata-kata yang kotor dan menulis kata-kata yang tidak berkaitan dengan Artikel yang anda baca.Selengkapnya,silakan baca disini.Jika anda melanggarnya,komentar yang anda sampaikan akan saya hapus.