Minggu, 27 November 2011

Pulau Komodo Masuk Keajaiban Dunia ke-7


Pulau Komodo akhirnya terpilih sebagai salah-satu tujuh keajaiban dunia versi organisasi New7Wonders.

Panitia pemenangan pulau Komodo di Indonesia mengaku telah menerima pemberitahuan resmi tentang terpilihnya Komodo.
"Kita telah menerima pemberitahuan resmi melalui email tentang terpilihnya pulau Komodo," kata Emmy Hafild, ketua pendukung pemenangan Komodo, kepada BBC Indonesia, Sabtu (12/11) siang.
Menurut Emmy, organisasi New7Wonders telah mengumumkan hasil penghitungan pada 03.00WIB, Sabtu (12/11) pagi.

Selain pulau Komodo, menurut situs resmi organisasi itu, Halong Bay (Vietnam), Amazon (Amerika Latin), Pulau Jeju (Korea Selatan), Table Mountain (Afrika Selatan), air terjun Iguazu (Amerika Latin), Puerto Princea Underground River (Filipina).

Ketujuh tempat yang terletak di berbagai negara ini terpilih berdasarkan dukungan masyarakat yang terbesar.
Selain melalui situs organisasi tersebut, dukungan itu bisa diberikan melalui pesan singkat di telepon seluler, seperti yang dilakukan di Indonesia.

Emmy Hafild menyatakan, terpilihnya pulau Komodo ini, merupakan kebanggaan bagi Indonesia.

"Karena masyarakat dunia akhirnya mengakui keistimewaan pulau Komodo," katanya.

Selain didukung masyarakat dunia,menurutnya,terpilihnya Pulau Komodo sebagai bagian dari tujuh keajaiban dunia, tidak terlepas dari peran para ahli.

"Soalnya, saat disaring menjadi 28 dari 77 nominasi, para ahli dilibatkan untuk menilai apakah tempat-tempat itu memiliki keistimewaan," jelas Emmy.

Emmy mengharapkan, terpilihnya pulau Komodo ini dapat menjadi daya tarik turis dalam dan luar negeri untuk mengunjungi pulau Komodo di Propinsi NTT.

"Yang kelak, tentu saja dapat bermanfaat bagi hewan komodo itu sendiri," tandasnya.

Kepastian kemenangan Komodo juga dirilis situs New7Wonders yang disampaikan Bernard Weber, Presiden-Pendiri New7Wonders melalui pesan video.

Dalam kesempatan itu Weber mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang ikut dalam kampanye tujuh keajaiban dunia baru ini.

''Pertama, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kampanye tujuh keajaiban alam dunia baru selama empat tahun dimulai lebih dari 440 lokasi di 220 negara hingga sampai 28 finalis terpilih,'' kata Weber.

''Kami mengucapkan selamat bagi para peserta yang mendapat status tujuh keajaiban alam dunia yang baru, dan kami akan melengkapi proses konfirmasi untuk upacara resmi penyematan di awal tahun 2012.'' Setelah menggelar tujuh keajaiban alam dunia yang baru, Webber juga akan menggelar tujuh keajaiban kota versi New7Wonders.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saat anda berkomentar,mohon jangan menulis kata-kata yang kotor dan menulis kata-kata yang tidak berkaitan dengan Artikel yang anda baca.Selengkapnya,silakan baca disini.Jika anda melanggarnya,komentar yang anda sampaikan akan saya hapus.